Pan­tai meru­pakan salah satu tem­pat rekomen­dasi untuk melepas beban ruti­ni­tas, dan salah satu tem­pat per­bu­ru­an para trav­el­er untuk menikmati kein­da­han alam. Pan­tai indah Popoh seba­gai ikon wisa­ta Tulun­ga­gung, bertem­pat di Desa Besole Keca­matan Besu­ki Kabu­pat­en Tulun­ga­gung. Den­gan berba­gai kein­da­han­nya pan­tai Popoh ker­ap kali di jadikan seba­gai tem­pat pen­gadaan event.

Popoh diban­gun tahun 1989 lengkap den­gan pelabuhan­nya. Pen­gelo­laan lang­sung dida­puk oleh pemer­in­tah Provinsi.

Namun, yang san­gat dis­ayangkan di pan­tai Popoh ada ker­an­cuan soal kepemi­likan. Sejak diban­gun, Popoh sudah men­gala­mi empat per­gant­ian kepemi­likan. Mulai dari Retjo Pen­tung, Pemer­in­tah Kabu­pat­en, Dinas Pari­wisa­ta, hing­ga PDAU. “Kare­na keti­dak­je­lasan kepemi­likan pan­tai Popoh sam­pai saat ini”, seper­ti yang diungkap­kan Edi, Penang­gung­jawab pan­tai Popoh, “maka pen­gelo­laan pan­tai ini juga belum optimal.”

Bahkan untuk saat ini pan­tai Popoh diba­gi men­ja­di tiga bagian kepemi­likan. Pelabuhan tem­pat nelayan mele­lang ikan dim­i­li­ki oleh Pemer­in­tah Provin­si, bagian Popoh timur meru­pakan otori­tas Retjo Pen­tung, dan bagian popoh sendiri yang dim­i­li­ki oleh Pemer­in­tah Kabu­pat­en Tulungagung. []