close
Kanthong

HMJ KPI Selengarakan Talkshow Asma Nadia

Tulunagung, Selasa (25/4) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Tulungagung mengadakan Talkshow dan Bedah Film dengan tema “Kontribusi Film Islami dalam Memperkaya Budaya Islam”. Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB di Gedung Syaifuddin Zuhri Lantai 6 dan dibuka dengan perfom dari panitia yaitu melantunkan lagu. Seminar ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta terdiri dari mahasiswa, siswa SMA dan masyarakat umum.

Acara ini dilatar belakangi dari pandangan teman-teman KPI sendiri bahwasanya industri perfilm-an yang bertemakan dakwah di Indonesia sudah mulai terkikis oleh film Barat. “Maka dari itu, teman-teman berinisiatif mengundang Asma Nadia untuk kembali menghidupkan serta menambah minat masyarakat terutama daerah Tulungagung untuk lebih mensuport film-film Islami”. Ujar Iguh selaku ketua pelaksana dari acara tersebut.

Asma Nadia merupakan sosok penulis yang karyanya bergenre Islami. Salah satu karyanya adalah novel berjudul “Jilbab Traveller” yang sekarang menjadi Best Seller. Dalam novel ini penulis mencoba untuk memotivasi para kaum perempuan agar selalu percaya diri dalam mengenakan jilbab khususnya bagi para Traveller perempuan. Banyak sekali  traveller yang merasa takut untuk mengenakan jilbab ketika berkunjung ke negara – negara yang mayoritas penduduknya non-muslim. “Jadi untuk para perempuan yang senang travelling, jangan merasa tidak percaya diri untuk mengenakan jilbab saat mengunjungi negara yang mayoritas non-muslim”Ujar Asma Nadia pada saat talkshow. Asma Nadia juga mengungkapkan bahwa lewat film – film yang bergenre islami seperti ini  diharapkan dapat memberi motivasi tersendiri untuk membentuk karakter remaja kearah yang lebih baik.

Harapan para panitia setelah terlaksanakanya acara ini adalah besarnya kontribusi film bergenre islami, khususnya di Indonesia dalam membentuk karakter bangsa. Di karnakan banyak nya orang yang merefleksikan film ke dalam kehidupan sehari-hari. []

 

Tags : ASMANADIAFUADHMJKPIKOMUNIKASIPENYIARANISLAM

1 Komentar

  1. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuuh, saya ingin bertanya, saya sedang proses perencanaan mengundang penulis terkenal untuk membedah buku di daerah kami, dalam rangka menyemarakkan bulan ramadhan. Dan salah satu target merupakan asma nadia, tapi sampai sekarang kami belum mendapat kontak beliau secara langsung yang bisa berhubungan dengan beliau(Asma Nadia) .. Daripada itu selaku yang pernah mengadakan talkshow beliau, saya ingin menanyakan perihal kontak beliau? Dan pengalaman selama mengundang beliau? Syukran

Leave a Response