Hari ini Selasa 23 Mei 2017, Sen­at Maha­siswa Insti­tut (Sema‑I) menye­leng­garakan Kon­gres Maha­siswa ke IV. Menu­rut jad­w­al kon­gres dilak­sanakan senin 22 Mei kemarin, namun kare­na beber­a­pa kendala baru hari ini (23/5) kon­gres res­mi dibuka. 

Sebelum­nya kon­gres dijad­walkan akan sele­sai pada 24 Mei. Namun kare­na pem­bukaan­nya men­gala­mi kemu­nduran maka diperki­rakan sele­sainya kon­gres juga mundur.
Kon­gres Maha­siswa ke IV ini mengam­bil tema, “Revi­tal­isasi dan Rekon­struk­si Keor­gan­isas­ian untuk Men­gatasi Prob­lemati­ka Maha­siswa”. Tema yang dip­il­ih ini untuk men­jawab kere­sa­han yang sela­ma ini diala­mi maha­siswa. Demikian yang dis­am­paikan dalam pem­bukaan kon­gres pagi ini.

Saat pem­bukaan, acara ini dihadiri oleh Nur Efen­di selaku Wak­il Rek­tor III (Warek III) bidang kema­ha­siswaan, ker­jasama dan alum­ni. Dalam sambu­tan­nya warek III berpe­san jan­gan ada pasal soal pemil­i­han sah apa­bi­la jum­lah pemil­ih ada 50%+1 suara. Perny­ataan ini mengin­gat pelak­sanaan pemilu raya dari tahun ke tahun yang tidak mam­pu menye­dot suara yang banyak. Tahun lalu saja jum­lah maha­siswa yang ikut pen­coblosan kurang dari 500 maha­siswa berband­ing 6000 lebih mahasiswa.

Warek III juga mem­berikan saran untuk mem­ben­tuk Sema Fakul­tas, namun DPP nan­ti berku­rang. “Nan­ti DPP otoma­tis akan berku­rang”, begi­tu kata Warek III.

Pada akhir sambu­tan­nya Warek III menyam­paikan pesan­nya kepa­da selu­ruh peser­ta Kon­gres Maha­siswa ke IV. “Sela­mat berKon­gres Maha­siswa yang ke IV, demi kema­juan bersama.…mohon semuanya dipikirkan dan jan­gan gontok-gontokan.” ucap Warek III

Usai dibu­ka pagi tadi, pani­tia men­gin­struk­sikan ishoma bagi peser­ta Kon­gres Maha­siswa ke IV. Kon­gres akan dilan­jutkan pada pukul 13.00 WIB sete­lah ishoma. []

Manu­sia dan ker­ak-ker­ak bumi, sama berg­er­aknya. Hanya, manu­sia itu lebih absurd