Dimensipers.com 28/09. Him­punan Maha­siswa Juru­san Pen­didikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMJ-PGMI) mengge­lar acara PGMI In-Art pada 27/09 den­gan tujuan untuk meng­gali seni budaya dan kreativ­i­tas selu­ruh maha­siswa PGMI.
“Dalam acara ini ada beber­a­pa lom­ba yang tujuan­nya untuk men­jalin silat­u­rah­mi den­gan sesama maha­siswa PGMI dan juga den­gan maha­siswa di kam­pus lain. Terny­a­ta acara In-Art juga di hadiri oleh beber­a­pa kam­pus Se-Jawa Timur.” Ujar Ket­ua Pelak­sana In Art Dimas Kalid El Habibuairi.

Dimas mewa­jibkan maha­siswa PGMI IAIN Tulun­ga­gung mengiku­ti fes­ti­val ini, “Selu­ruh maha­siswa PGMI mulai semes­ter 1 hing­ga semes­ter 5 harus ikut berpar­tisi­pasi , jika ada kelas yang tidak ikut berpar­tisi­pasi akan men­da­p­atkan den­da 250 rb.”

Sejak hari Senin 26/09 hala­man depan Kop­erasi Maha­siswa (Kop­Ma) sudah dipenuhi maha­siswa-maha­siswa PGMI yang ingin mendirikan stand guna acara In-Art . Selu­ruh maha­siswa PGMI tam­pak antu­sias mengiku­ti acara In-Art meskipun seti­ap malam diguyur hujan.
“Dalam PGMI In-Art tahun ini ada per­lom­baan baru yaitu Alat Per­a­ga Edukatif (APE), jadi bisa menge­tahui poten­si-poten­si yang di mili­ki oleh maha­siswa PGMI, semoga untuk tahun depan lebih meri­ah lagi, dan banyak per­lom­baan-per­lom­baan yang akan diadakan.” Ujar Dewin maha­siswa PGMI semes­ter 3. []