close
Newscamp

IAIN Tulungagung Jalin Kerjasama dengan KPU

Dimensipers.com 14/10. Jum’at, 13 Oktober Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara Islam (HMJ HTNI) mengadakan agenda Kongkow Bareng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulunggung. Tema yang diangkat adalah “Menyongsong Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018”. Agenda ini dilaksanakan di aula gedung Syaifudin Zuhri Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung.

Dalam kongkow ini KPU melakukan agenda sosialisasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2018 kepada mahasiswa IAIN Tulungagung. Seperti yang diungkapkan oleh Suyitno Arman selaku devisi SDM dan partisipadi masyarakat KPU. “ IAIN ini punya Fakultas Syari’ah Dan Ilmu Hukum (FASIH), Saya  kira ini menjadi elemen yang penting bagi KPU untuk mensosialisasikan program KPU misalnya bekerjasama  terkait penyelenggaraan Pemilu.”

Selain kongkow bareng KPU Tulungagung, agenda ini disertai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara IAIN Tulungagung dengan KPU Tulungagung. Kerjasama yang dilakukan pada awalnya hanyalah sebatas sosialisasi kepada masyarakat, khususnya mahasiswa. Namun Maftukhin selaku Rektor IAIN Tulungagung dalam sambutannya menawarkan kerjasama terkait pelaksanaan kampanye. “Jika ada semacam debat publik bisa dilaksnakan di IAIN Tulungagung”. Selain itu Maftukhin juga menawarkan kerjasama dalam bidang penelitian pada pelaksanaan pemilu. Rektor juga menawarkan ada kerjasama misalnya dalam bidang penelitian penyelenggaraan pemilu.

Tawaran kerjasama yang dilakukan mendapat sambutan baik dari pihak KPU. Mereka akan mempertimbangkan dan berusaha untuk mewujudkannya. “Saya kira itu tawaran yang bagus dan akan saya pertimbangkan, insyaAllah berusaha untuk kami wujudkan.” Ujar  Suyitno Arman.

 

Tags : kerjasamakpu
Muhammad baha

The author Muhammad baha

Leave a Response