Dimensipers.com – Lem­ba­ga Pers Maha­siswa (LPM) Dimen­si mengge­lar acara per­ayaan ulang tahun di Aula Uta­ma IAIN Tulun­ga­gung. Bertemakan “Melawan Lupa, Dimen­si Dalam Pusaran Wak­tu.” Pada 28 April 2018.

Alham­dulil­lah anggota LPM Dimen­si dalam acara ini bisa kom­pak dan beran­tu­sias dari kru tetap maupun kru mag­a­ng.” Ujar Rozi. LPM Dimen­si kini beru­sia 24 tahun.

Acara dim­u­lai pukul 07.00 WIB den­gan bersusah payah dan saya sendiri berusa­ha men­gontrol pani­tia agar tetap kon­sis­ten den­gan tang­gung jawab­nya mas­ing-mas­ing. Walaupun pani­tia banyak yang ter­pon­tang-pant­i­ng, Alham­dulil­lah pani­tia masih bisa men­gontrol acara terse­but den­gan baik.” Kata Rozi.

Dies­na­tal­is ke-24 ini dime­ri­ahkan oleh Unit Kegiatan Maha­siswa (UKM) dari kam­pus IAIN Tulun­ga­gung sendiri, seper­ti UKM Laran­tu­ka, UKM Teater, dan UKM Genius Radio. Sete­lah dime­ri­ahkan oleh penampi­lan UKM terse­but sambu­tan-sambu­tan diisi oleh Pimp­inan Umum LPM Dimen­si, Ket­ua Pelak­sana, ser­ta sambu­tan per­wak­i­lan LPM lain dari undan­gan acara tersebut.

Acara terse­but dis­elin­gi den­gan peny­er­a­han piala dari lom­ba fotografi yang dilak­sanakan pagi hari sebelum acara Dies­na­tal­is berlang­sung. Naharin men­gatakan, “Den­gan diadakan pelati­han dan lom­ba fotografi ini acara bisa berman­faat dan bela­jar bersama.”

Acara terse­but dilan­jutkan den­gan penampi­lan Weep­ing of Stran­gler grup band yang berali­ran melod­ic punk. Kebak salah satu per­son­il Weep­ing of Stran­gler men­gatakan,“Baru kali ini Wep­ping of Stran­gler main di dalam gedung yang kon­tek­snya for­mal. Suatu kehor­matan bagi kami selaku band punk bisa main di hada­pan kaum akademisi khusus­nya raky­at Dimensi.”

Seba­gai penut­up acara Dies­na­tal­is ini difor­malkan den­gan pemo­ton­gan tumpeng oleh Pimp­inan Umum LPM Dimen­si. Kekhusyukan terse­but dilan­jutkan den­gan menyanyikan lagu John Tob­ing yang berjudul Darah Juang den­gan sek­sama dan diirin­gi oleh Wep­ping of Strangler.

Saya bert­er­i­ma kasih kepa­da semua UKM, HMJ maupun Dema, alum­ni Dimen­si, dan undan­gan-undan­gan yang telah berke­nan meng­hadiri acara Dies­na­tal­is kali ini. Dan ked­ua saya san­gat bert­er­i­makasih kepa­da LPM lain yang telah berpar­tisi­pasi meng­hadiri acara ini.” Ujar Rozi

Naharin selaku Pimp­inan Umum berharap, “Semoga bisa lebih baik acaranya, teruta­ma per­si­a­pan lebih matang akan lebih baik dan ter­ta­ta.” []

Redak­tur Online