close
Newscamp

Semarak Jalan Sehat Bersama Menteri Agama

Dimensipers.com (27/07). Masih dalam rangka ulang tahun ke-50 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, kali ini mengadakan acara Jalan Sehat bersama Lukman Hakim Saifuddin (Menteri Agama RI). Tepat pukul 07.00 WIB acara jalan sehat dimulai dan dibuka langsung oleh Menteri Agama, dengan sedikit pidato dan sekaligus pelepasan acara pada Jum’at pagi itu.

Antusias dari masyarakat, dari mulai anak-anak Sekolah Dasar (SD) hingga  kalangan dewasa mengikut sertakan dan meramaikan acara jalan sehat. Kalangan muda-mudi menjadi barometer untuk menyukseskan acara inti ulang tahun IAIN Tulungagung ke-50.

Ya menurut saya sendiri, untuk mahasiswa dan mahasiswi itu sendiri dari kampus IAIN Tulungagung cukup antusias mengikuti acara jalan sehat ini,” ujar Wildan mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab  (PBA) selaku peserta.

Bukan itu saja, susunan acara pada pagi hari ini diisi dengan penampilan dari beberapa peserta yang menjadi sukarelawan untuk memeriahkan dan mengisi acara. Hadiah yang disediakan  menarik perhatian perserta, seperti 2 TV, 2 handphone, 2 kulkas, 4 sepeda gunung, 10 voucher uang tabungan dari Bank Negara Indonesia (BNI) sebesar Rp. 100.000 dan berbagai hadiah lainnya.

Acara jalan sehat ini juga didukung oleh BNI, “Kami hanya menjadi suporter dalam rangkaian cara jalan sehat ini,” ujar salah satu pegawai Bank BNI. Dari BNI itu pula memberi sebuah doorprize  2 kulkas.

Masyarakat yang mengikuti rangkaian acara jalan sehat tertib dan tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan. Dengan dibantu beberapa pihak keamanan menjadi salah satu ketertiban dalam acara jalan sehat tersebut, seperti Security, Polri, Resimen Mahasiswa (Menwa), dan Pramuka. Mengatur lalu lintas untuk menertibakan keamanan.

Allhamdulilah, untuk masalah dari awal lancar saja, untuk acara dies natalis dan hari ini adalah puncaknya dan aman terkendali dan dari pihak keamanan ada security, ada menwa yang membantu, dari polri juga dan ada anak pramuka juga. Dan allhamudillah hingga sampai saat ini untuk masalah acara tidak ada, untuk masalah parkir juga teratur karna ada kerja sama dengan pramuka dan terlihat antusias dari masyarakat sekitar itu menunjukan adanya tertib aman,” ujar salah satu Security.

Adanya acara seperti ini, menimbulkan beberpa dampak positif seperti, meningkatkan tali silahturahmi dengan masyarakat sekitar dan adanya hubungan interaksi antara warga dan pihak kampus. Bukan hanya itu saja, dengan adanya rangkaian acara jalan sehat, sekaligus membuktikan bahwa IAIN Tulungagung dalah kampus yang menjadi panutan dan tidak kalah saing oleh beberapa kampus lainnya.

Beberapa harapan dari salah satu perserta jalan sehat mengatakan, “Harapan kami tidak muluk-muluk, semoga saja kedepannya, kampus IAIN Tulungagung menjadi kampus yang lebih maju, mecetak generasi-generasi yang patut untuk dicontoh oleh masyarakat sekitarnya, dan berguna bagi orang lain”. []

 

Reporter

Depta/Rifqi

Mencintai dan menjaga layaknya perisai kepada Sang putri

Tags : Jalan SehatMenteri Agama
Depta Ikrar Mahendra

The author Depta Ikrar Mahendra

Mencintai dan menjaga layaknya perisai kepada Sang putri

Leave a Response