close
Newscamp

Komunitas Mahasiswa Tanpa Nama (KOMA) Galang Donasi untuk Korban Gempa Lombok

Dimensipers.com – Selasa siang (04/09/2018) sekitar pukul 13.00 WIB hingga sore hari sekitar pukul 17.00 WIB, area menuju pintu keluar gerbang timur IAIN Tulungagung terlihat ramai. Hal itu dikarenakan adanya aksi penggalangan donasi untuk korban gempa Lombok oleh beberapa komunitas mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Tanpa Nama (KOMA).

Acara yang rencananya digelar dua hari tersebut, KOMA tidak hanya sekadar menggalang donasi saja, tetapi juga menampilkan beberapa pertunjukan, hal ini seperti yang diungkapkan Muhammad Arif Baidowi selaku Ketua Pelaksana acara saat diwawancarai kru LPM Dimensi, “Ini nanti acaranya dua hari, tanggal 4 sampai 5, untuk hari ini kita (menampilkan) pertunjukan-pertunjukan, musikalisasi puisi, (pentas) musik, terus tadi ada atraksi pencaksilat.”

Selain itu, Baidowi juga berharap bahwa dengan adanya acara ini, sedikit banyak bisa memberikan bantuan kepada masyarakat Lombok yang mengalami musibah beberapa pekan lalu.

Di lokasi yang sama, Qowin Sabilillah, salah satu peserta aksi tersebut,  mengatakan bahwa acara yang dilangsungkan merupakan bagian dari kerja kemanusiaan, “Ya, secara mendasar acara ini termasuk sebagai kerja kemanusiaan, dalam arti kita (sebagai) mahasiswa juga bagian dari manusia, ketika saudara kita di Lombok ada (terkena,red) musibah, (maka) kita menggerakkan agenda untuk mengumpulkan dana yang mana nanti dana itu akan kita alokasikan untuk para korban di Lombok,” terang Qowim.

Selain itu, beberapa mahasiswa yang sedang melintas gerbang memberikan respon positif dengan adanya acara tersebut. Mereka sangat mengapresiasi adanya acara ini, seperti yang dikatakan Indah Kurnia, mahasiswa semester 1 jurusan Ekonomi Syariah, “Luar biasa (acara ini),” ungkap Indah. Ada juga Nur Hafizah, mahasiswa semester 1 yang menyatakan acara tersebut bagus, “Bagus sih ya, soalnya membantu banget,” jelas Nur.

Gempa di Lombok memang telah berlalu, namun dampak yang ditimbulkan masih menyelimuti para korban, dari kematian, luka pada anggota tubuh hingga rusaknya rumah dan fasilitas masyarakat akibat gempa. Dengan maraknya acara galang dana seperti ini, diharapkan bisa meringankan penderitaan para korban gempa. []

SMAARIF

Panggil saja "Tayo"

Tags : Lombok
SMAARIF

The author SMAARIF

Panggil saja "Tayo"

Leave a Response