close
Newscamp

Transparansi Dana dalam Penggalangan Donasi Lombok

Dimensipers.com – 06-September 2018. Kumpulan mahasiswa IAIN Tulungagung berkumpul dalam acara penggalangan dana untuk Lombok. Yang mana mahasiswa bersatu di dalam satu komunitas yang bernama “KOMA” KOmunitas tanpa naMA”. Terdiri dari 20 komunitas dan beberapa UKM dari kampus bersatu dalam komunitas tersebut.


Solidaritas yang dimiliki teman-teman mahasiswa, menjadi gerakan yang kuat untuk membantu korban-korban bencana alam di Lombok. Bencana alam yang terjadi di wilayah tersebut mengakibatkan beberapa korban hingga memakan korban nyawa.
KOMA mengadakan penggalangan dana yang dimulai dari hari Selasa dan Rabu tanggal 04-05 September 2018. Dalam penggalangan dana ini pula, menampilkan beberapa penampilan dari teman-teman komunitas dan UKM.
Hasil dari hari pertama yang dimulai dari pukul 12.00 hingga 17.00 WIB. Mendapatkan donasi yang cukup banyak untuk disalurkan kepada korban-korban Lombok. Yang mana pada penggalangan hari pertama mereka mendapatkan donasi Rp. 14.989.000 dan pada hari kedua Rp 5.533.100.
“Dari jam 12 hingga jam 5 sore kita terkumpul dengan jumlah Rp. 14.989.000, dan untuk hari yang kedua kita mendapatkan dana sebesar Rp 5.544.100 dan untuk total selama penggalangan dana ini sebesar Rp 20.533.100” ujar Febry dari UKM MENWA selaku Bendahara KOMA.
Antusias dari teman-teman mahasiswa dan dosen-dosen kampus cukup diapresiasikan, bahwasannya dalam pengalangan dana tersebut, dengan rasa ikhlas dan tanpa pamrih mereka memberikan sumbangan berupa uang untuk para korban Lombok.
Hasil dari penggalangan dana yang diumumkan melalui media sosial berupa via WahstApp, sudah cukup untuk memberitahukan kepada seluruh mahasiswa dan dosen, bahwasannya hasil dari penggalangan dana tersebut.

“Kita akan melalui media sosial yakni Wahtsapp, untuk sekarang khususnya anak-anak mahasiswa pasti setiap anak sudah memiliki WA, maka dari itu sudah cukup kita sebarkan melalui via WA,” ungkap Baidowi selaku ketua pelaksana KOMA.

Bukan hanya itu pula. Untuk melakukan transparasi dana dengan menggunakan benner dan pamphlet kekurangan lokasi untuk pemasangan tersebut, maka dari itu usulan yang dikatakan oleh ketua pelaksana, pengumuman hasil dari penggalangan tersebut sudah cukup melalui via WA.
Dana yang sudah terkumpul sejauh ini, akan dikirim langsung melalui Rekening, yang akan diterima oleh salah satu relawan yang berada di sana. Dan salah satu relawan tersebut merupakan Mahasiswa IAIN Tulungagung tersendiri yang sedang KKN di Lombok. []

Tags : Lombok
Penulis Tak Bermoral

The author Penulis Tak Bermoral

Penulis Tak Bermoral, yang penuh ambigu dalam menjalankan kehidupan dunia yang terlalu fana. Karna, Dunia adalah Labirin terbesar.

Leave a Response