close
Dimut

(Akhirnya) Lampu Lalu Lintas Dipasang di Perempatan Tirto

Dimensipers.com – Pada Sabtu (08/09/2018) Pagi hingga Minggu sore terlihat beberapa orang mengerjakan proyek pemasangan lampu lalu lintas di perempatan Tirto, Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Sekitar 6 orang akan kerja lembur hingga Minggu malam untuk menyelesaikan proyek tersebut.


Pemasangan lampu lalu lintas tersebut merupakan bagian dari instruksi dari Dinas Perhubungan Tulungagung. Hal itu seperti disampaikan Rudi, salah satu pelaksana lapangan proyek tersebut, “Oh, niki atas instruksi Dinas Perhubungan Tulungagung,” ujar Rudi.

Rudi juga menambahkan bahwa untuk operasional dari lampu lalu lintas akan menunggu dari dinas terkait. Sementara untuk pemasangan panel listrik pada lampu lalu lintas akan dilaksanakan pada hari Selasa depan, “Tinggal nunggu panel listrik, insyaAllah (dipasang) hari Selasa,” imbuh Rudi.
Beberapa pengguna jalan yang ditemui kru LPM Dimensi menyambut baik dengan adanya pemasangan lampu lalu lintas di perempatan Tirto, “Ya, cukup senang dengan adanya lampu merah di Tirto,” ujar Ziana Zein, mahasiswa semester 3 IAIN Tulungagung. Ada juga Hanifah, mahasiswa semester 5 IAIN Tulungagung, yang berharap dengan adanya lampu lalu lintas dapat menjadikan Tirto lebih aman, “Semoga di Tirto makin aman (dengan adanya pemasangan lampu lalu lintas),” ujar Hanifah.
Lalu lintas di perempatan Tirto selama ini memang dikenal cukup ramai hal ini karena letaknya berdekatan kampus IAIN Tulungagung, terlebih saat hari efektif perkuliahan. Dengan adanya pemasangan lampu lalu lintas di perempatan Tirto diharapkan turut menata lalu lintas agar lebih kondusif lagi, baik bagi mahasiswa, pengguna jalan, ataupun masyarakat setempat. []

SMAARIF

Panggil saja "Tayo"

Tags : Dimut
SMAARIF

The author SMAARIF

Panggil saja "Tayo"

1 Komentar

  1. Alhamdulillah. Dengan adanya traffic light ini semoga perempatan Tirto menjadi aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

Leave a Response