close
Newscamp

Ekonom Muda Berbudaya: EUFORIA TA’ARUF 2018

Dimensipers.com – Sabtu, 8 Sebtember 2018 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Tulungagung menyelenggarakan “EUFORIA TA’ARUF 2018” di aula utama IAIN Tulungagung. Dalam agenda tahunan yang diselenggarakan HMJ Ekonomi Syariah dihadiri 18 tamu undangan yang terdiri daari kapala jurusan (KAJUR) ekonomi syariah , staf-staf, perwakialan DEMA FEBI, dan perwakialan HMJ se- FEBI serta 392 mahasiswa baru Ekonomi Syariah.


Pelaksanaan EUFORIA TA’ARUF 2018 ini, HMJ Ekonomi Syariah mengusung tema “Bineka Tunggal Ika Ekonom Muda Era 4.0”. Adapun, latar belakang pemilihan tema “Bineka Tunggal Ika Ekonom Muda Era 4.0” ini adalah mempersiapkan ekonom muda yang berbudaya untuk menghadapi revolusi industry 4.0.

Puput Tyasfatul sebagai ketua pelaksana mengungkapkan harapannya, “Saya harap mahasiswa baru jurusan ekonomi syariah menunjukan semangat baru sebagai ekonom muda, serta tetap mempertahankan budaya dalam setiap tindakan guna menghadapi era 4.0.”

Dalam rangkaian acara, HMJ ekonomi syariah mengadakan serasehan yang diisi oleh Muhammad Aswad selaku kepala jurusan ekonomi syariah yang dimoderatori oleh Niko Indra. Aswad menyampaikan mengenai sejarah jurusan dan tataran dalam jurusan.

Serasehan ini diakhiri dengan harapan aswad terhadap mahasiswa baru jurusan ekonomi syariah, bahwa mereka harus bisa menjadi generasi terdepan dan unggul dalam bidang akademik maupun non akademik.

Pengenalan jurusan Ekonomi Syariah, oleh HMJ Ekonomi Syariah atau Kabinet Progresif (sebutan lain yang diberikan Ikhwan selaku ketua HMJ Ekonomi Syariah) juga memperkenalkan anggota HMJ Ekonomi Syariah dan Lembaga Semi Otonom (LSO) yang dinaunginya. Acara selanjutnya, renungan motivasi yang menumbuhkan semangat baru mahasiswa maupun dari panitia sendiri. Renungan motivasi ini disampaikan oleh Ikhwan dengan konsep change of mainset.

Euforia taaruf 2018 tahun ini di akhir dengan penampilan dari LSO Ekonomi Syariah dan diakiri flash mob oleh seluruh panitia.

“Saya senang sekali hari ini, dengan diadakan acara seperti ini saya menjadi tau bahwa HMJ Ekonomi Syariah menyediakan wadah bakat dan minat untuk mahasiswa Ekonomi Syariah,” ungkap Hida mahasiswa baru jurusan ekonomi syariah.

“Alhamdulillah, acara kita sukses dan berakir tepat pada waktu yang ditargetkan,” ungkap Ikhwan.

Dzikir, Fikir, Amal Sholeh

Tags : EsTaaruf
Roiyyatus s

The author Roiyyatus s

Dzikir, Fikir, Amal Sholeh

Leave a Response