Dimensipers.com — Sab­tu, 8 Sebtem­ber 2018 Him­punan Maha­siswa Juru­san (HMJ) Ekono­mi Syari­ah fakul­tas Ekono­mi dan Bis­nis Islam (FEBI) IAIN Tulun­ga­gung menye­leng­garakan “EUFORIA TAARUF 2018” di aula uta­ma IAIN Tulun­ga­gung. Dalam agen­da tahu­nan yang dis­e­leng­garakan HMJ Ekono­mi Syari­ah dihadiri 18 tamu undan­gan yang ter­diri daari kapala juru­san (KAJUR) ekono­mi syari­ah , staf-staf, per­wakialan DEMA FEBI, dan per­wakialan HMJ se- FEBI ser­ta 392 maha­siswa baru Ekono­mi Syariah.


Pelak­sanaan EUFORIA TAARUF 2018 ini, HMJ Ekono­mi Syari­ah men­gusung tema “Bine­ka Tung­gal Ika Ekonom Muda Era 4.0”. Ada­pun, latar belakang pemil­i­han tema “Bine­ka Tung­gal Ika Ekonom Muda Era 4.0” ini adalah mem­per­si­ap­kan ekonom muda yang berbu­daya untuk meng­hadapi rev­o­lusi indus­try 4.0.

Puput Tyas­fat­ul seba­gai ket­ua pelak­sana men­gungkap­kan hara­pan­nya, “Saya harap maha­siswa baru juru­san ekono­mi syari­ah menun­jukan seman­gat baru seba­gai ekonom muda, ser­ta tetap mem­per­ta­hankan budaya dalam seti­ap tin­dakan guna meng­hadapi era 4.0.”

Dalam rangka­ian acara, HMJ ekono­mi syari­ah men­gadakan serase­han yang diisi oleh Muham­mad Aswad selaku kepala juru­san ekono­mi syari­ah yang dimod­er­a­tori oleh Niko Indra. Aswad menyam­paikan men­ge­nai sejarah juru­san dan tataran dalam jurusan.

Serase­han ini diakhiri den­gan hara­pan aswad ter­hadap maha­siswa baru juru­san ekono­mi syari­ah, bah­wa mere­ka harus bisa men­ja­di gen­erasi ter­de­pan dan ung­gul dalam bidang akademik maupun non akademik.

Pen­ge­nalan juru­san Ekono­mi Syari­ah, oleh HMJ Ekono­mi Syari­ah atau Kabi­net Pro­gre­sif (sebu­tan lain yang diberikan Ikhwan selaku ket­ua HMJ Ekono­mi Syari­ah) juga mem­perke­nalkan anggota HMJ Ekono­mi Syari­ah dan Lem­ba­ga Semi Otonom (LSO) yang din­aunginya. Acara selan­jut­nya, renun­gan moti­vasi yang menum­buhkan seman­gat baru maha­siswa maupun dari pani­tia sendiri. Renun­gan moti­vasi ini dis­am­paikan oleh Ikhwan den­gan kon­sep change of mainset.

Eufo­ria taaruf 2018 tahun ini di akhir den­gan penampi­lan dari LSO Ekono­mi Syari­ah dan diakiri flash mob oleh selu­ruh panitia.

Saya senang sekali hari ini, den­gan diadakan acara seper­ti ini saya men­ja­di tau bah­wa HMJ Ekono­mi Syari­ah menye­di­akan wadah bakat dan minat untuk maha­siswa Ekono­mi Syari­ah,” ungkap Hida maha­siswa baru juru­san ekono­mi syariah.

Alham­dulil­lah, acara kita suk­ses dan berakir tepat pada wak­tu yang ditar­getkan,” ungkap Ikhwan.

Dzikir, Fikir, Amal Sholeh