close
Newscamp

KMJ Sosiologi Agama Adakan Doa Bersama dan Galang Dana

Dimensipers.com – Komunitas Mahasiswa Jurusan (KMJ) Sosiologi Agama IAIN Tulungagung yang diikuti oleh mahasiswa Sosiologi Agama semester 1 dan 3, pada Jumat 5 Oktober 2018, mengadakan doa bersama dan penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala. Doa bersama mulai pukul 10.20-12.00 WIB, dan dilanjutkan penggalangan dana yang dilakukan setelah shalat Jumat, yaitu pukul 13.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Titik letak penggalangan dana dibagi rata mulai dari kelas letter L, IJIR, Gedung Arief Mustakim, Gedung Syaifuddin Zuhri, Kantin, Ruang UKM (Dimensi dan KSR), dan area IAIN TULUNGAGUNG lainnya, serta perempatan lampu merah Gragalan dan Sumbergempol. Donatur dari penggalangan dana diperoleh dari mahasiswa dan dosen IAIN Tulungagung, serta masyarakat sekitar.

Meskipun sosiologi agama adalah jurusan yang baru dan beranggotakan 98 mahasiswa, namun penggalangan dana kali ini bukan yang pertama, “Penggalangan dana ini sudah pernah dilakukan teman-teman Sosiologi Agama, seperti bencana yang melanda Pacitan tahun kemarin, bahkan kami turun langsung ke lokasi,” ujar Ketua KMJ Sosiologi Agama, Naim.

Penggalangan dana ini bekerja sama dengan Jaringan Mahasiswa Sosiologi se-Jawa (JMSJ) yang berada di Jawa Timur, Jawa tengah, DIY, Jawa Barat, Jakarta, dan Banten. Ketua KMJ Sosiologi Agama mengungkapkan, “Hasil dari penggalangan dana terkumpul Rp.3.300.000, nantinya akan dikumpulkan menjadi satu dari jurusan sosiologi lain ke JMSJ dari ke-4 korwil.”

Rasanya senang, soalnya kita jurusan dari sosiologi agama yang basicnya ke sosial dapat bertindak real ke masyarakat dan membantu mereka yang sedang membutuhkan,” ungkap Dicky mahasiswa Sosiologi Agama semester 1. []

Hatiku merasa, tuturku mengucap, mataku menatap, tanganku berbincang, batinmu mengeja

Tags : Palu
Natasya Pazha

The author Natasya Pazha

Hatiku merasa, tuturku mengucap, mataku menatap, tanganku berbincang, batinmu mengeja

Leave a Response