close
Newscamp

Gedung UKM Kekeringan

Dimensipers.com – Kekeringan melanda gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Tulungagung. Hal ini disebabkan karena pompa air yang mati. Sudah sejak satu minggu yang lalu sampai saat ini, air tidak bisa mengalir seperti biasanya. Mahasiswa jadi resah ketika mereka kebingungan untuk buang air dan melakukan aktivitas yang menggunakan air.

Menurut saya sebagai mahasiswa yang kerap di UKM, tentunya hal ini sangat mengganggu. Kalau tidak ada air itu sangat kesusahan sekali. Misalkan ingin buang air kecil maupun besar, tentu sangat susah. karena di gedung UKM hanya itu kamar mandinya,” Ujar Rohman selaku mahasiswa penghuni gedung UKM.

Hal ini mengakitbatkan semua mahasiswa yang beraktivitas di gedung UKM, akan mencari kamar mandi terdekat, yaitu di masjid. Namun, kamar mandi masjid hanya berjumlah satu.

Berkaitan dengan rusaknya pompa air, menyebabkan adanya mahasiswa yang tidak bertanggung jawab dengan tega kencing sembarangan di kamar mandi yang tak memiliki pasokan air tersebut. Hal ini membuat bau yang tak sedap di gedung UKM.

Jika tidak segera digubris mungkin kami sebagai mahasiswa yang biasanya di UKM itu bisa lebih anarkis, nanti bisa buang apa-apa di situ, kalau tidak cepat-cepat dibenahi pompa airnya,” jelas Rohman.

Jika hal tersebut benar-benar dilakukan mahasiswa, maka akan menimbulkan keadaan yang lebih parah dari sebelumnya.

Itu penyebabnya adalah otomatisnya itu rusak. Saya sudah melakukan perbaikan, tapi tidak bisa. Saya sudah lapor ke Pak Mad. Dan saat ini belum ditangani,” ujar Purwanto selaku Office Boy (OB) kampus.

Sebenarnya penyebab utama adalah pompa air yang sering rusak. Pihak OB sendiri sudah laporan ke pihak rektorat. Namun, saat ini belum ada penanganan khusus.

“Untuk saat ini saya belum Tanya pak Mad lagi. Dari dulu juga seperti itu. gampang mati, tapi saya perbaiki bisa dan untuk saat ini tidak bisa,” jelas Purwanto

Mengundang kesadaran dari kedua belah pihak, sebaiknya perbaikan segera dilakukan dan mahasiswa tetap menjaga tanggung jawabnya. []

Tags : Kekeringannewscamp
Irsyadart

The author Irsyadart

Leave a Response