close
Dimut

Ditunggu-Tunggu, Akhirnya Lampu Lalu Lintas Perempatan Tirto Beroperasi

Dimensipers.com- Jumat(02/11/2018) sore sekitar pukul 15.30 WIB, tepatnya di perempatan Tirto Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung terlihat beberapa kendaraan menunggu giliran untuk melaju. Dari hasil pengamatan Kru LPM Dimensi, hal itu disebakan telah beroperasinya lampu lalu lintas di titik tersebut.

Menurut Abdul, teknisi pengoperasian lampu, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur telah menginstruksikan pada CV. Aldo, tempat dia bekerja untuk menggarap proyek pengaktifan lampu lalu lintas tersebut. Bersama seorang rekannya, Abdul telah menggarap proyek tersebut sejak pukul 15.00 WIB. “Sekitar jam tiga tadi (saya melaksanakan proyek ;red),” ujarnya.

Abdul juga menambahkan bahwa lampu lalu lintas sudah dapat beroperasi sebagaimana mestinya. “Ini sudah sebenarnya,” tambah Abdul.

Meskipun demikian, lampu lalu lintas yang sudah beroperasi masih dalam tahap evaluasi. “Ya (menyalanya lampu :red) ini sambil dievaluasi,” lanjut Aldo.

Lampu lalu lintas yang sudah beroperasi tentunya membawa angin segar di tengah seringnya macet ataupun kecelakaan yang terjadi di Perempatan Tirto, seperti yang diungkapkan Azizah, “ini berita gembira, soalnya di Tirto sering terjadi macet atau juga laka,” ujar warga asal Ngantru tersebut. Salah seorang mahasiswa IAIN Tulungagung, Najiburrohman mengutarakan hal yang sama dengan Azizah. “Ini solusi, kemarin Rabu di sini macet,” kata Najiburrohman.

Di lokasi yang sama, Ari, seorang warga setempat, juga menyampaikan rasa gembiranya atas beroperasinya lampu lalu lintas. “Ya senang, sudah saya tunggu-tunggu ini (beroperasinya lampu),” ucapnya. “Tapi, kalau sudah menyala gini, pengendara ya harus mematuhinya (lampu lintas),” tambahnya. []

Syamsul Maarif

Kosong?

Syamsul Maarif

The author Syamsul Maarif

Kosong?

Leave a Response