Dimensipers.com- Rabu (21/11) siang, Him­punan Maha­siswa Juru­san Pen­didikan Islam Anak Usia Dini (HMJ PIAUD) mengge­lar acara tahu­nan berta­juk “Gebyak Seni PIAUD 2018”. Acara yang bertem­pat di aula uta­ma IAIN Tulun­ga­gung terse­but diiku­ti oleh maha­siswa PIAUD ser­ta beber­a­pa komu­ni­tas maha­siswa PIAUD.

Beber­a­pa pen­tas seni seper­ti tari tradis­on­al atau dra­ma teatrikal dita­mpilkan dalam acara terse­but. “Ini (acaranya ;red) ada dra­ma juga tari tra­di­sion­al,” ucap Fitria Umi, sekre­taris acara saat dite­mui kru LPM Dimen­si di lokasi. Dia menam­bahkan bah­wa acara tidak akan berlang­sung sehari saja, melainkan acara akan diadakan sela­ma dua hari.

Di lokasi yang sama, Ham­dan Sofiy­atun Nikmah, selaku koor­di­na­tor acara, men­gatakan bah­wa untuk acara pada hari ked­ua akan dilang­sungkan pen­tas fash­ion show. “Untuk hari ked­ua penampi­lan fash­ion show,” kata Ham­dan. Selain itu, Ham­dan juga berpe­san agar dalam seti­ap acara yang dige­lar HMJ PIAUD dap­at men­jadikan HMJ PIAUD lebih baik ser­ta lebih berkem­bang. “Saya berharap di tahun berikut­nya nan­ti ada pengem­ban­gan lagi,” imbuhnya.

Sena­da den­gan Ham­dan, Ema, salah satu peser­ta dalam acara terse­but juga berharap agar HMJ PIAUD dap­at men­ja­di lebih baik lagi. “Ke depan­nya semoga lebih baik lagi,” tuturnya.

Dalam keteran­gan lain, Ema menye­but agar acara-acara yang menampilkan page­laran seni dap­at men­jadikan maha­siswa untuk lebih menc­in­tai sekali­gus men­gapre­si­asi seni. “Untuk acara seper­ti ini, saya berharap dap­at mem­bu­at maha­siswa juga cin­ta seni,” tam­bah Ema. []

Syam­sul Maarif 

Kosong?