Dimensipers.com- (04/01) Sete­lah berkun­jung di Pasar Ngem­plak Kab. Tulun­ga­gung, Pres­i­den Joko Wido­do (Jokowi) men­gun­jun­gi STKIP PGRI Tulun­ga­gung untuk resmikan 3 rumah susun (rusun) di antaranya, rusun Maha­siswa IAIN Tulun­ga­gung, rusun Maha­siswa STKIP PGRI Tulun­ga­gung, rusun Masyarakat Berpeng­hasi­lan Ren­dah (MBR) Jepun, ser­ta 1 jem­bat­an Ngu­jang II.

Den­gan men­gu­cap Bis­mil­lahirrah­manir­rahim, pagi hari ini saya resmikan Rusun Maha­siswa IAIN Tulun­ga­gung, Rusun Maha­siswa STKIP PGRI Tulun­ga­gung, Rusunawa MBR Jepun di Tulun­ga­gung, dan jem­bat­an Ngu­jang II juga di Kabu­pat­en Tulun­ga­gung.” Papar Jokowi saat peresmi­an di STKIP PGRI Tulungagung.

Sete­lah meresmikan den­gan mem­bun­yikan sirene, Pres­i­den Jokowi menan­datan­gani prasasti peresmi­an, lalu dilan­jutkan menge­cek ke dalam salah satu rusun maha­siswa STKIP PGRI Tulun­ga­gung den­gan didampin­gi oleh Menteri Peker­jaan Umum dan Peruma­han Raky­at (PUPR) Basu­ki Hadi Muljono, Plt Bupati Mary­oto Birowo, dan Pra­mono Anung, ser­ta Rek­tor IAIN Tulun­ga­gung Maftukhin.

Memang fasil­i­tas-fasil­i­tas ini diper­lukan untuk maha­siswa, dan tadi saya masuk ke ruan­gan-ruan­gan saya kira kual­i­tas penger­jaan­nya juga san­gat bagus.” Ungkap Jokowi.

Dilan­sir dari surya.co.id Menteri PUPR Basu­ki Hadi Muljono menam­bahkan, dari 315 tow­er rusun yang diban­gun, 15 diantaranya rusun mahasiswa.

 

Reporter: Rifky, Ruzi

Redak­tur Online