close
Newscamp

KSR PMI Unit IAIN Tulungagung Gelar Musang

Dimensipers.com – Kamis siang, 7 Februari 2019, Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit IAIN Tulungagung menggelar pembukaan Musyawarah Anggota (Musang) ke XXI dan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ). Acara berlangsung di Aula utama IAIN Tulungagung. Acara dibuka pada 14:00 WIB. Ruangan dengan kursi tertata dilengkapi dengan segenap tamu undangan dari perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Komunitas Mahasiswa Jurusan (KMJ) dan Unit Kegiatan Kampus (UKK) IAIN Tulungagung yang hadir.

Sambutan diberikan oleh ketua pelaksana, ketua umum KSR unit IAIN Tulungagung, Presiden Mahasiswa, dan Wakil Dekan (Wadek) Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum (FASIH), mewakili undangan Wakil Rektor (Warek) Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Wadek Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FASIH, Dr. H. M. Darin Arif M. SH. M.Hum., mengutarakan keterbukaannya yang sempat berobat dan memperoleh bantuan dan layanan dari KSR pada masanya. Ia juga menambahkan, bahwa KSR layaknya UKM yang tidak pernah nganggur, bahwasannya selalu sedia bekerja setiap saat, sewaktu-waktu dibutuhkan. Selain itu, di dalam sambutannya tersebut, Darin Arif juga menyelipkan sebuah motivasi, “Tidak ada manusia yang sempurna, sebagaimana KSR yang memilih untuk membantu terhadap sessama.”

Acara Musang ke XXI ini akan diselenggarakan selama empat hari, tercatat mulai hari ini pada tanggal 7-10 Februari 2019 mendatang. Aprilia, selaku Ketua Umum KSR mengharapkan dalam Musang kali ini dapat mencapai mufakat dan memunculkan pedoman yang sesuai selama satu tahun ke depan. Tak lupa, April juga menyampaikan pesan kepada calon pengurus baru agar tetap solid dalam bekerjasama.

Di sisi lain, Arista, selaku seksi Pelayanan Kesehatan Sosial menaruh harapan terkait pelaksanaan Musang ini, bahwa segala kekurangan dalam kinerja KSR sebelumnya, ke depannya kian membaik. “Sebenarnya untuk berbuat baik itu gak perlu muluk-muluk, yang penting kita tahu tupoksi (tugas pokok dan fungsi; red) dan itu adalah hal yang terbaik,” imbuhnya. //

Reporter: Sintia

Tags : iainKsr
admin

The author admin

Leave a Response