close
Newscamp

Pelantikan HMJ dan DEMA sekaligus Peluncuran Buku

Dimensipers.com – Rabu, 20 Februari 2019 Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) mengadakan pelantikan DEMA FUAD dan seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FUAD. Acara dimulai pukul 09:00 WIB  sampai pukul 12:00 WIB, bertempat di Auditorium gedung Arief Mustaqiem Lantai 6. Penyelenggaraan acara ini sekaligus launching buku kumpulan tulisan anggota DEMA yang berjudul Setangkai Daun.

Adapun undangan yang hadir meliputi Rizqon Khamami selaku Dekan FUAD, Ibrahim Kholil Majid selaku Presiden Mahasiswa, Yachya Rohmatulloh selalu Ketua DEMA demisioner dan Isrofil Amaryk selaku Ketua Senat Mahasiswa FUAD. Selain itu, acara ini juga turut mengundang pengurus DEMA FUAD demisioner.

Lembaga yang dilantik dalam acara ini meliputi 13 lembaga, 12 HMJ dan DEMA. 12 HMJ itu di antaranya HMJ Ilmu Al-Quran dan Tafsir, HMJ Aqidah dan Filsafat Islam, HMJ Sosiologi Agama, HMJ Sejarah Peradaban Islam, HMJ Tasawuf Psikoterapi, HMJ Ilmu Hadist, HMJ Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, HMJ Bahasa dan Sastra Arab, HMJ Psikologi Islam, HMJ Bimbingan Konseling Islam, HMJ Manajemen Dakwah, serta HMJ Kominikasi dan Penyiaran Islam.

Latar belakang diselenggarakannya acara ini menurut Najib, selaku ketua pelaksana adalah untuk memenuhi peraturan struktural organisasi. Menurutnya, organisasi bisa menjalankan tugas jika sudah dilantik. Pelantikan ini ditandai dengan adanya Surat Keputusan organisasi.

Rizqon, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa  seyogianya dapat mengembangkan bakatnya untuk dapat memegang kendali negara. Bahwa pihak yang memegang negara adalah dua nama, yakni aktivis dan akademisi. “Yang memegang negara itu adalah para aktivis dan akademisi, aktivis itu adalah tambahan, intinya saman itu adalah mahasiswa.

Di sisi lain, Sintia mahasiswi Psikologi Islam, selaku peserta pelantikan HMJ mengungkapkan, bahwa acara ini memberi inspirasi baginya.“Acara ini menarik, hanya saja kurang hikmat, banyak yang celometan. Acara ini juga memberikan inovasi dan inspirasi, karena ada launching bukunya,” tegas Sintia.

Hamim Mustofa

The author Hamim Mustofa

Leave a Response