close
Newscamp

Pelantikan Pengurus KSR PMI IAIN Tulungagung: Mewujud Harapan Perbaiki Kerja Sama antar UKM

Senin (25/02), Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit IAIN Tulungagung mengadakan pelantikan pengurus baru periode 2019-2020. Acara ini merupakan agenda tahunan yang bertepatan tahun ini diselenggarakan di Aula Utama IAIN Tulungagung. Adapun tamu undangan dihadiri oleh perwakilan Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA I), Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA F), dan  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Susunan acara dalam agenda pelantikan pengurus meliputi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMI, sambutan oleh Huda selaku ketua KSR PMI terpilih, Aprilia selaku ketua KSR PMI demisioner, sambutan oleh Harun selaku wakil presiden DEMA-I. Adapun acara inti yakni pelantikan pengurus KSR PMI masa bakti 2019-2020.

Pelantikan pengurus adalah momentum yang penting dalam suatu organisasi, termasuk di KSR PMI unit IAIN Tulungagung. Berkaitan dengan hal tersebut, Huda sebagai ketua terpilih, memberikan sambutan tentang pentingnya kerjasama dalam suatu kepengurusan, bahwa untuk mencapai kesuksesan dalam menjalankan tugas, tentu saja memerlukan kerja sama dari berbagai pihak. “Harapan saya, kepada seluruh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM), untuk saling bekerja sama antara organisasi mahasiswa intra maupun ekstra kampus dengan bertujuan agar bisa membawa manfaat kepada seluruh KBM IAIN Tulungagung,” jelasnya.

Di sisi lain, Harun juga mendukung terkait pentingnya kerja sama yang disebutkan dalam pernyataannya, “Sebagai organisasi kemahasiswaan, harapan kedepannya adalah bisa menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh anggota KBM IAIN Tulungagung.” 

Harun juga menambahkan harapannya agar KSR PMI unit IAIN Tulungagung bisa menjadi organisasi yang bermanfaat bagi siapapun. Berkaitan dengan kebermanfaatan, Winarto selaku wakil dari PMI unit Kabupaten Tulungagung menyampaikan bahwa, bekerja sebagai relawan saat ini adalah hal yang paling dibutuhkan, terutama dalam menghadapi bencana alam yang sering terjadi. Winarto menghimbau agar anggota KSR PMI yang merupakan organisasi kemanusiaan dapat lebih peka terhadap bencana-bencana yang terjadi. [Suf]

Reporter: Yusuf

admin

The author admin

Leave a Response