Senin (25/02), Korps Sukarela (KSR) Palang Mer­ah Indone­sia (PMI) unit IAIN Tulun­ga­gung men­gadakan pelan­tikan pen­gu­rus baru peri­ode 2019–2020. Acara ini meru­pakan agen­da tahu­nan yang bertepatan tahun ini dis­e­leng­garakan di Aula Uta­ma IAIN Tulun­ga­gung. Ada­pun tamu undan­gan dihadiri oleh per­wak­i­lan Dewan Ekseku­tif Maha­siswa Insti­tut (DEMA I), Dewan Ekseku­tif Maha­siswa Fakul­tas (DEMA F), dan  Unit Kegiatan Maha­siswa (UKM).

Susunan acara dalam agen­da pelan­tikan pen­gu­rus meliputi, menyanyikan lagu Indone­sia Raya dan Mars PMI, sambu­tan oleh Huda selaku ket­ua KSR PMI ter­pil­ih, April­ia selaku ket­ua KSR PMI demi­sion­er, sambu­tan oleh Harun selaku wak­il pres­i­den DEMA‑I. Ada­pun acara inti yakni pelan­tikan pen­gu­rus KSR PMI masa bak­ti 2019–2020.

Pelan­tikan pen­gu­rus adalah momen­tum yang pent­ing dalam suatu organ­isasi, ter­ma­suk di KSR PMI unit IAIN Tulun­ga­gung. Berkai­tan den­gan hal terse­but, Huda seba­gai ket­ua ter­pil­ih, mem­berikan sambu­tan ten­tang pent­ingnya ker­jasama dalam suatu kepen­gu­ru­san, bah­wa untuk men­ca­pai kesuk­sesan dalam men­jalankan tugas, ten­tu saja memer­lukan ker­ja sama dari berba­gai pihak. “Hara­pan saya, kepa­da selu­ruh Kelu­ar­ga Besar Maha­siswa (KBM), untuk sal­ing bek­er­ja sama antara organ­isasi maha­siswa intra maupun ekstra kam­pus den­gan bertu­juan agar bisa mem­bawa man­faat kepa­da selu­ruh KBM IAIN Tulun­ga­gung,” jelasnya.

Di sisi lain, Harun juga men­dukung terkait pent­ingnya ker­ja sama yang dise­butkan dalam perny­ataan­nya, “Seba­gai organ­isasi kema­ha­siswaan, hara­pan kede­pan­nya adalah bisa men­jalin komu­nikasi yang baik den­gan selu­ruh anggota KBM IAIN Tulungagung.” 

Harun juga menam­bahkan hara­pan­nya agar KSR PMI unit IAIN Tulun­ga­gung bisa men­ja­di organ­isasi yang berman­faat bagi sia­papun. Berkai­tan den­gan keber­man­faatan, Winar­to selaku wak­il dari PMI unit Kabu­pat­en Tulun­ga­gung menyam­paikan bah­wa, bek­er­ja seba­gai relawan saat ini adalah hal yang pal­ing dibu­tuhkan, teruta­ma dalam meng­hadapi ben­cana alam yang ser­ing ter­ja­di. Winar­to menghim­bau agar anggota KSR PMI yang meru­pakan organ­isasi kemanu­si­aan dap­at lebih peka ter­hadap ben­cana-ben­cana yang ter­ja­di. [Suf]

Reporter: Yusuf