close
NewscampUncategorized

IDN Times Jatim Goes to Tulungagung: Milenial jadi Sasaran

Dimensipers.com. IDN Times Jatim Goes to Tulungagung baru saja diselenggarakan di IAIN Tulungagung, tepatnya pada 5 April 2019. Berlokasi di Aula Gedung KH Arief Mustaqiem, acara dimulai pukul 14.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Acara kerja sama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dimensi ini diikuti oleh mahasiswa IAIN Tulungagung dan juga umum, dengan total 550 pendaftar. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Abad Badruzzaman terlihat menghadiri acara tersebut. Tak hanya itu, perwakilan PLT Bupati Tulungagung, Sumarji Kuswantoro selaku Humas Kabupaten Tulungagung juga hadir dalam acara ini.

Ada dua materi yang diberikan yakni mengenai Citizen Journalism dan Creative Writing. Faiz Nashrillah selaku News Editor IDN Times Jatim menyampaikan materi Citizen Journalism, sedangkan materi Creative Writing disampaikan oleh Ernia Karina selaku IDN Times Community Manager.

Mengusung acara workshop kepenulisan, peserta diajak lebih mengenal dunia jurnalistik. Ernia menyampaikan, bahwa penting bagi kaum milenial memiliki pengetahuan tentang kejurnalistikan.

Mau jadi jurnalis atau nggak ilmu jurnalis itu sangat penting untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari … dengan mempelajari jurnalistik dasar mereka jadi lebih punya pengetahuan dan benteng untuk tidak jadi bagian penyebar hoax,” terang Ernia.

Terkait penyelenggaraan acara ini, Ruth, selaku panitia acara sekaligus Community Development Manager memberi pernyataan kepada kru Dimensi. “Sebenarnya kita nggak ada pemilihan spesifik seperti kenapa harus di kampus A atau di kampus B. Let’s make it simple aja mana yang terbuka untuk kita datangi, dan IAIN memang yang kemarin responnya paling positif.”

Meskipun baru pertama kalinya IDN Times Jatim mengadakan acara di Tulungagung, peserta terlihat antusias melakukan pedaftaran sampai dengan acara berlangsung. Selain itu, peserta juga mengapresiasi dengan diadakan acara tersebut dengan aktif bertanya dan menjawab pertanyaan. “Big applause untuk IAIN Tulungagung terutama anak Dimensi dengan IDN Times Jatim yang sudah menyelenggarakan acara seperti ini,” tutur Farida mahasiswa Tadris Bahasa Inggris.

Ke depannya, panitia berharap peserta makin tertarik dalam dunia tulis menulis. “Semoga ilmu yang didapatkan dari sharing hari ini tuh nggak cuma berhenti di hari ini aja, semoga teman-teman yang suka nulis lebih digiatin lagi menulisnya,” ujar Ernia. [Hel/Tan]


Tags : DIMeNSIIAINTAIDNTIMESJATIM
romafiwk

The author romafiwk