close
BeritaNewscamp

Peringati Hari Jadi, UKM KSR-PMI IAIN Tulungagung Adakan Cek Kesehatan Gratis

Dimensipers.com – Rabu (10/10/2018), Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Rela – Palang Merah Indonesia (UKM KSR – PMI) unit IAIN Tulungagung menggelar cek kesehatan gratis untuk mahasiswa dan dosen IAIN Tulungagung. Acara tersebut berlangsung di depan gedung Arief Mustakim dan Syaifuddin Zuhri dan diadakan dalam rangka merayakan hari jadi KSR – PMI unit IAIN Tulungagung yang ke-21.

Secara lebih rinci, cek kesehatan tersebut terdiri atas cek berat badan, cek tekanan darah, pemberian obat dan cek gula darah, namun khusus cek gula darah hanya diperuntukkan kepada dosen.

Ditemui di lokasi acara, Arista, penanggung jawab acara, mengungkapkan, acara tersebut dilaksanakan untuk pertama kalinya saat memperingati hari jadi UKM tersebut. Lebih lanjut, Arista menerangkan bahwa di periode-periode sebelumnya, UKM KSR-PMI unit IAIN Tulungagung mengadakan bakti sosial ke masyarakat umum dalam merayakan hari jadinya. “Kalau biasanya (periode-periode sebelumnya) kita pengabdiannya di masyarakat langsung,” ujarnya.

Arista juga menambahkan bahwa dengan diadakan kegiatan ini, UKM KSR bisa berperan lebih baik kepada para mahasiswa IAIN Tulungagung, khususnya mengenai masalah kesehatan. “Iya, semoga kita(UKM KSR-PMI unit IAIN Tulungagung) lebih bisa bermanfaat lebih baik lagi,” tambahnya. Di lokasi yang sama, Khodijah, partisipan kegiatan, memberikan tanggapan positif acara tersebut. “Bagus, mahasiswa jadi bisa tes (kesehatan) gratis disini,”ungkap Khodijah.

Syamsul Maarif

Kosong?

Tags : Ksr
Syamsul Maarif

The author Syamsul Maarif

Kosong?

Leave a Response