Dimensipers.com — Rabu (10/10/2018), Unit Kegiatan Maha­siswa Korps Suka Rela – Palang Mer­ah Indone­sia (UKM KSRPMI) unit IAIN Tulun­ga­gung mengge­lar cek kese­hatan gratis untuk maha­siswa dan dosen IAIN Tulun­ga­gung. Acara terse­but berlang­sung di depan gedung Arief Mus­takim dan Syai­fud­din Zuhri dan diadakan dalam rang­ka mer­ayakan hari jadi KSRPMI unit IAIN Tulun­ga­gung yang ke-21.

Secara lebih rin­ci, cek kese­hatan terse­but ter­diri atas cek berat badan, cek tekanan darah, pem­ber­ian obat dan cek gula darah, namun khusus cek gula darah hanya dipe­run­tukkan kepa­da dosen.

Dite­mui di lokasi acara, Arista, penang­gung jawab acara, men­gungkap­kan, acara terse­but dilak­sanakan untuk per­ta­ma kalinya saat mem­peringati hari jadi UKM terse­but. Lebih lan­jut, Arista men­erangkan bah­wa di peri­ode-peri­ode sebelum­nya, UKM KSR-PMI unit IAIN Tulun­ga­gung men­gadakan bak­ti sosial ke masyarakat umum dalam mer­ayakan hari jadinya. “Kalau biasanya (peri­ode-peri­ode sebelum­nya) kita pengab­di­an­nya di masyarakat lang­sung,” ujarnya.

Arista juga menam­bahkan bah­wa den­gan diadakan kegiatan ini, UKM KSR bisa berper­an lebih baik kepa­da para maha­siswa IAIN Tulun­ga­gung, khusus­nya men­ge­nai masalah kese­hatan. “Iya, semoga kita(UKM KSR-PMI unit IAIN Tulun­ga­gung) lebih bisa berman­faat lebih baik lagi,” tam­bah­nya. Di lokasi yang sama, Khodi­jah, par­tisi­pan kegiatan, mem­berikan tang­ga­pan posi­tif acara terse­but. “Bagus, maha­siswa jadi bisa tes (kese­hatan) gratis disi­ni,”ungkap Khodi­jah.

Syam­sul Maarif 

Kosong?