Tulun­ga­gung (10/3), — Jumat siang Bank Indone­sia (BI) mengge­lar sosial­isasi untuk para calon pendaf­tar bea­siswa. Gen­erasi Baru Indone­sia (Gen­bi) meru­pakan komu­ni­tas maha­siswa pener­i­ma bea­siswa BI. Forum ini men­co­ba mem­per­li­hatkan kepa­da calon pendaf­tar selu­ruh kegiatan yang diadakan Genbi.

Agus Eko Sujianto selaku Wak­il Dekan tiga Fakul­tas Ekono­mi dan Bis­nis Islam (FEBI) menerangkan,”Maksud dari diadakan­nya sosial­isasi ini dihara­pakan maha­siswa yang benar-benar ingin bergabung den­gan Gen­bi, mem­per­si­pakan lahir dan batin mengiku­ti selu­ruh kegiatan yang diadakan BI. Kare­na, dalam Gen­bi ditun­tut harus aktif dan kon­sekuen dalam kegiatan BI.”

Sosial­isasi BI meru­pakan agen­da tiap tahun yang dige­lar sebelum dibukanya pendaf­taran. Sosial­isasi pada kesem­patan kali ini di isi lang­sung Humas BI Kediri.

Sosial­isasi baru dim­u­lai pukul 11.30 WIB, ter­lam­bat 1 jam seten­gah dari seharusnya.”Karena pihak dari BI sedang mengge­lar rap­at kecil den­gan pak Eko, sosial­isas­inya sedik­it molor. Pukul 12 acara ini sele­sai”, ujar Adi­mas maha­siswa semes­ter 6 juru­san Ekono­mi Syari­ah (ES) yang juga anggota Genbi.

Sosial­isasi berlang­sung di aula gedung Rek­torat Lan­tai 3 Insti­tut Aga­ma Islam Negeri (IAIN) Tulun­ga­gung. Forum ini dihadiri maha­siswa dari tiga juru­san Febi (Ekono­mi Syari­ah (ES), Per­bankan Syari­ah (PS), Akun­tan­si Syari­ah (AS)) dan satu juru­san Fakul­tas Syari­ah dan Ilmu Hukum (FASIH) yakni Hukum Ekono­mi Syari­ah (HES).

Kami memil­ih 40 orang dari ES, PS, AKS, dan HES yang ada keterkai­tan­nya den­gan BI.” ujar Mery.

Mery per­wak­i­lan dari Humas BI Kediri menerangkan,”sosialisasi ini men­erangkan kepa­da maha­siswa untuk siap dan yakin keti­ka berni­at mendaf­tar bergabung den­gan Gen­bi. Selain mem­ban­tu maha­siswa dalam akademik, kami juga menun­tut calon pendaf­tar yang diter­i­ma turut aktif mengem­bangkan kegiatan yang diadakan Gen­bi tan­pa terkecuali.”

Ada­pun taha­pan selesksi men­ja­di bagian dari Gen­bi untuk ming­gu per­ta­ma pros­es admin­is­trasi, ming­gu ked­ua inter­view, ming­gu keti­ga pada bulan Maret pengu­mu­man hasil penyeleksian.

Sam­pel-sam­pel yang ter­pil­ih ini adalah sam­pel yang dip­il­ih untuk mem­per­ta­hankan ker­jasama BI den­gan IAIN. Kon­sis­ten men­ja­di catatan pent­ing untuk BI dap­at diper­ta­hankan.” terang Mery. []

Ania

penyu­ka sas­tra, trav­el­ing, berkhay­al, pengge­mar puisi Aan Mansur (Tidak Ada New York Hari Ini).