close
Dimut

Rambu-Rambu Peringatan Baru Dipasang di Persimpangan Rel KA Plosokandang

Dimensipers.com – Rambu-rambu peringatan baru berkapasitas elektronik, terlihat menyala pada kamis malam (04/10) di persimpangan rel kereta api dusun kudusan, desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Sekitar enam orang pekerja telah menyelesaikan proyek tersebut pada malam ini.

Menurut Soni, selaku ketua tim pengerjaan pemasangan rambu-rambu yang juga karyawan CV. Wahyu Jaya, pemasangan rambu-rambu merupakan instruksi Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur yang kemudian menujuk badan usaha tempat ia bekerja untuk mengerjakan proyek tersebut. Soni juga mengatakan pengerjaan tersebut sudah dimulai dengan pengecoran pelindung tiang rambu pada tanggal 3 September 2018. “Nggarape, ngecore iku lekase tanggal 3 bulan 9 (mengerjakannya, mengecor [pelindung tiang rambu] itu dimulai tanggal 3 bulan 9 ;red)” ujar Soni.

Selain itu, pemasangan rambu-rambu peringatan berkapasitas elektronik di persimpangan rel kereta api Kabupaten Tulungagung mencapai 8 titik dengan rincian 2 titik di Plosokandang yakni di persimpangan rel kereta api dusun Kudusan dan dusun Manggisan, selebihnya di luar Desa Plosokandang. “Nek Tulungagung iki wolu… iki plosokandang loro (Kalau Tulungagung ini delapan [titik]… ini Plosokandang dua ;red),” tambahnya.

Salah seorang warga sekitar bernama Paina menyambut baik adanya pemasangan rambu-rambu tersebut. “Seneng banget, bocah-bocah aman. (senang sekali, anak-anak aman ;red),” kata Paina.

Yauqi, mahasiswa IAIN Tulungagung mengungkapkan hal serupa dengan Paina, “Kalau saya sih senang (dengan adanya pemasangan rambu-rambu baru), lalu lintas di sekitar kampus makin aman,” ujarnya.

SMAARIF

Kosong?

Tags : DimutPalang
SMAARIF

The author SMAARIF

Kosong?

Leave a Response