Tulun­ga­gung, (15/4) Sab­tu, sehari sebelum men­je­lang pelak­sanaan Pekan Seni dan Kre­at­i­fi­tas maha­siswa (PSKM). Lapan­gan tem­pat berlang­sungnya acara ter­li­hat masih lengang. Pada­hal Ming­gu (16/4) dijad­walkan seba­gai hari per­ta­ma PSKM.

Per­si­a­pan yang pal­ing pent­ing adalah pemasan­gan terop-terop untuk stand. “Gimana tin­dak lan­jut stand­nya ini, kok belum dipasang”, ujar Tajudin Rom­li, Ket­ua HMJ IAT mem­per­tanyakan kesi­a­pan PSKM kepa­da panitia.

Pres­i­den Dema‑I, Mif­tahul Huda men­gon­fir­masi keter­lam­bat­an pemasan­gan stand kare­na tem­pat pelak­sanaan PSKM masih digu­nakan oleh LP Maarif.

Sekarang acara LP Maarif di lap­n­gan yang mem­bu­at delay pemasan­gan stand hing­ga saat ini”, begi­tu alasan dari Dema‑I.

Kare­na acara Maarif lang­sung dari kam­pus yang men­gizinkan dan kita dalam pri­or­i­tas yang ked­ua”, tam­bah Huda.

Dijad­walkan besok pagi akan ada acara jalan sehat sekali­gus pem­bukaan PSKM 2017. Seharus­nya per­si­a­pan stand sudah beres hari ini. “Kasi­han teman lem­ba­ga yang mau ngrias stand. Pada­hal besok sudah jalan san­tai”, ujar Tajudin.

Mengin­gat PSKM adalah hajat besar Kelu­ar­ga Besar Maha­siswa (KBM) IAIN Tulun­ga­gung, seharus­nya per­si­a­pan pra acara dilakukan semak­si­mal mungkin. Wak­tu per­si­a­pan acara pun harus­nya juga cukup sebelum pelak­sanaan acara. Kalau sudah begi­ni, den­gan wak­tu yang mepet , lem­ba­ga-lem­ba­ga pun­ya wak­tu menyi­ap­kan stand jus­tru dihari pelak­sanaan acara. []