Dimensipers.com (13/04) Dewan Ekseku­tif Maha­siswa Fakul­tas Ekono­mi Bis­nis Islam (DEMA-FEBI) IAIN Tulun­ga­gung pada Jum’at (13/04) mulai pukul 13:30 WIB, men­gadakan Lingkar Stu­di terki­ni Maha­siswa Ekono­mi dan Bis­nis Islam (LiST MEBI) den­gan tema “Ekono­mi di Era Digital.”

Irvan Eko Seti­awan, selaku ket­ua pelak­sana dalam acara LiST MEBI men­gatakan ten­tang latar belakang diadakan­nya acara ini agar bisa men­dala­mi gagasan baru di era ekonomi.

Yang mendirikan acara ini adalah Mas Lan­tip dan Mas Yahya. Sela­ma ini diskusi di FEBI hanya sekadar diskusi saja, maha­siswa tidak bisa mere­sapi apa yang ada di era ekono­mi sekarang dan tidak bisa men­dala­mi gagasan baru, bagaimana kita bisa mem­bu­at diskusi yang berbe­da den­gan yang lain.”

LiST MEBI  meru­pakan pence­tu­san tro­bosan baru dimana maha­siswa ingin dosen menge­tahui kon­sep diskusi ini seper­ti apa. Dihara­p­kan dosen sal­ing beradu pen­da­p­at den­gan maha­siswa dan mengutarakan pen­da­p­atan­nya mas­ing-mas­ing. Diskusi tidak harus bera­da di kelas.

Mere­ka harus bisa seja­jar den­gan dosen, maha­siswa juga harus berani menun­jukkan apre­si­asi mere­ka.” Lanjutnya.

Diskusi ini baru dilak­sanakan dua kali ini dan dilak­sanakan seti­ap dua ming­gu sekali. Pem­bah­san­nya selalu bergan­ti-gan­ti bergan­tung pada isu, kare­na pemasala­han ekono­mi tidak itu saja pastinya akan terus mem­per­oleh data men­ge­nai ekono­mi yang terbaru.

Tidak ada tar­get peser­ta bera­pa yang harus ikut diskusi, tapi keti­ka nan­ti diskusi sudah berlang­sung lama mewa­jibkan seti­ap kelas untuk men­gir­imkan per­wak­i­lan­nya. Adanya diskusi ini dihara­p­kan nan­ti­nya juga dap­at men­gun­dang pes­r­ta atau peman­tik dari kam­pus lain.” Ujar irfan.

Dalam acara ini sem­pat mem­bu­at keke­ce­waan dari beber­a­pa peser­ta dan peman­tik dikare­nakan wak­tu tidak sesuai den­gan yang ada di undan­gan. Ela Novi­ta Sari, selaku peman­tik per­wak­i­lan dari juru­san Per­bankan Syari­ah semes­ter dua yang baru mengiku­ti diskusi untuk per­ta­ma kalinya, Ela men­gatakan, “Kesan dan pesan mengiku­ti acaranya hari ini kok sepi pada­hal sudah diber­i­tahu kalau acara dim­u­lai jam 13:00 WIB. Sam­pai saat ini saya men­ja­di peman­tik belum ada kesi­a­pan dari panitia.”

Namun, ada juga kesan mem­ba­ha­giakan mengiku­ti diskusi ini. “Diskusi ini tidak dipunggut biaya jadi gratis kare­na, memang dipe­run­tukkan untuk maha­siswa FEBI, untuk mengem­bangkan inelek­tu­al maha­siswa ekono­mi dan bis­nis islam.” Tam­bah Ela.