Dimensipers.com — Ming­gu, 03 Maret 2019 Per­him­punan Pers Maha­siswa Indone­sia (PPMI) gelar Rasan-rasan Jur­nal­isme Dalam Jaringan (Dar­ing) sekali­gus Rap­at Pen­gu­rus PPMI Dewan Kota (DK) Tulun­ga­gung. Acara ini bertem­pat di Aula Uta­ma IAIN Tulun­ga­gung den­gan LPM Dimen­si seba­gai tuan rumah. Acara dim­u­lai pukul 10:00 WIB hing­ga pukul 13:30 WIB dan dihadiri oleh per­wak­i­lan LPM dari DK Tulungagung.

Fasil­i­ta­tor dari rasan-rasan Jur­nal­isme Dar­ing adalah Romafi W.K. selaku Redak­tur Pelak­sana Online den­gan mod­er­a­tor Rohman, kru tetap LPM Dimen­si. Ia men­je­laskan, dalam pem­ber­i­taan LPM Dimen­si ter­da­p­at tiga klasi­fikasi beri­ta, antara lain isu terkait pem­ba­caan masa lalu, pem­ba­caan sekarang, dan predik­si men­datang. Kemu­di­an beri­ta terkait gejala, fenom­e­na, dan ben­cana, ser­ta agen­da unit kegiatan maha­siswa dan him­punan maha­siswa jurusan.

Salah satu latar belakang terse­leng­garanya acara rasan-rasan Jur­nal­isme Dar­ing adalah usu­lan dari Pimp­inan Umum LPM Dimen­si, M. Fahrul Rozi. Seba­gaimana tang­ga­pan­nya, Jur­nal­isme Dar­ing harus mulai diino­vasi dan dikem­bangkan, teruta­ma dalam kin­er­ja LPM. “LPM itu sendiri harus mam­pu  mer­am­bah ke Jur­nal­isme Online tidak hanya media cetak.”

Sek­jend DK Tulun­ga­gung, Naja men­gungkap­kan, bah­wa acara ini san­gat berman­faat, teruta­ma bagi LPM yang men­ja­di anggota PPMI. Lewat semacam acara, antar anggota PPMI dap­at sal­ing bersin­er­gi. Den­gan ser­ing berko­mu­nikasi antar LPM, maka dap­at memu­nculkan ino­vasi dan seman­gat. Di samp­ing itu, salah satu peser­ta, yakni Aini men­gungkap­kan, bah­wa acara ini baginya berman­faat kare­na per­tanyaan yang sem­pat mem­bin­gungkan, lewat acara ini bisa ia temukan jawabannya. //